PRIBADI BERKEMAJUAN: MEMAJUKAN INDONESIA, MENCERAHKAN SEMESTA Internasionalisasi Muhammadiyah Dari PCIM Malaysia

Buku yang “berkemajuan” diramu dengan ragam aktivitas kader dan warga dalam bermuhammadiyah. Termasuk semangat yang dibawa bertemu dengan tema besar persyarikatan di tanah air,sebagai upaya menginternasionalisasikan Muhammadiyah di umur Abadnya yang kedua.

BAGAIMANA PRIBADI BERKEMAJUAN: MEMAJUKAN INDONESIA, MENCERAHKAN SEMESTA Internasionalisasi Muhammadiyah Dari PCIM Malaysia

Buku berjudul: “Pribadi Berkemajuan: Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta. Dari PCIM Malaysia Untuk Internasionalisasi Muhammadiyah” adalah buku yang “Istimewa”, buku ini awalnya merupakan serpihan ide yang menggelinding begitu saja dari kawan-kawan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia, setelah menggelar pelatihan menulis yang dihelat di Rumah Dakwah Jalan Gombak, Kuala Lumpur pada 25 Februari 2018.

Kegiatan ini diikuti oleh para kader dan warga Muhammadiyah yang sebagian besar adalah pekerja migran indonesia (PMI) yang sedang mencari nafkah di negeri Jiran Malaysia. Untuk melecut kreativitas para peserta pelatihan, peserta pelatihan diharuskan menulis artikel tentang pengalaman kehidupan yang berkaitan dengan aktivitas bermuhammadiyah di Malaysia. Jadi, buku ini merupakan hasil genuine kreativitas tulis-menulis para partisipan yang sejatinya jauh dari kehidupan keseharian mereka.

Tidak disangka, kawan-kawan PMI yang setiap hari bergelut dengan berbagai aktivitas “keras” pekerjaannya, memiliki kemampuan menulis berbanding terbalik dengan ekspektasi semula yang dijangkakan. Kebanyakan dari mereka pada kenyataannya mampu mengeksplorasi ide-gagasan, lalu menuangkannya dalam bentuk tulisan yang cantik dan menarik untuk dinikmati. Selain itu, keistimewaan buku ini diantaranya adalah secara tersirat mengusung tagline yang selalu digaungkan persyarikatan: “berkemajuan” yang diramu dengan ragam aktivitas kader dan warga dalam bermuhammadiyah. Termasuk semangat yang dibawa buku ini, yang bertemu dengan tema besar persyarikatan di tanah air, yaitu upaya menginternasionalisasikan Muhammadiyah di umur Abadnya yang kedua.

Tentu, karena keberadaan buku ini juga berdekatan dengan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta November 2022. Maka secara khusus buku ini juga didedikasikan untuk persyarikatan sebagai hadiyah yang sangat spesial dan monumental dari kami seluruh kader dan warga persyarikatan yang sedang berada di bumi Hang Tuah Malaysia.

Harapan kami, semoga buku ini membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi sidang pembaca yang budiman. Demikian pula sebagai tim penyunting, kami berharap buku karya PCIM Malaysia ini akan menjadi precedent yang bisa diserap oleh para aktivis persyarikatan dimanapun berada, dan juga generasi penerus kami di Malaysia nanti. Selain itu, masih ada harapan kami yaitu; semoga buku ini menjadi kontribusi nyata dan penegasan dukungan kami dalam menyukseskan program-program dan gerak dakwah Muhammadiyah secara umum. Atas nama tim penyunting, tak lupa kami menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada para kontributor yang telah sudi mengirimkan tulisannya, sehingga terwujud menjadi buku yang ada sekarang ini. Semoga sumbangan gagasan dan ide yang tertulis dalam buku ini dicatat oleh Allah Swt sebagai bagian dari bentuk ibadah dan amal jariyah yang dijanjikan ganjarannya. Terakhir, ucapan terimakasih kami sampaikan atas dukungan Ketua Umum Prof. Dr. Haedar Nashir dan segenap jajaran pimpinan persyarikatan di tanah air yang telah memberikan kepercayaan dan ruang luas kepada kami di PCIM-PCIA Malaysia untuk berkontribusi dan ikut berperan dalam Dakwah Islamiyah yang selama ini dilaksanakan dan dikembangkan oleh persyarikatan.
secara keseluruhan.

Dapatkan Bukunya Sekarang Juga!

Daftar Isi 1
Daftar Isi 2
Daftar Isi 3
Daftar Isi 4
Daftar Isi 5
Daftar Isi 6

Daftar Isi dan Spesifikasi Buku

Buku ini terdiri dari beberapa bagian pembahasan yang ditulis oleh para penulis dari beragam disiplin ilmu

  • Cetakan I, September 2022
  • Jumlah Halaman xiv + 625
  • Ukuran 15,5 x 23 cm
  • Kertas Isi Bookpaper 57,5 gram (Hitam Putih)
  • Kertas Cover Ivory 230 Gram (Laminasi Doff)
  • Finishing Jilid Lem Panas (Soft Cover) dan Shrink (Bungkus Plastik)

Rp 200,000

Sistem penjualan buku ini adalah print on demand. Buku hanya akan dicetak ketika ada pemesanan. Butuh waktu +- 3 hari setelah pembayaran. Harga belum termasuk ongkos kirim

  • Harga Belum Termasuk Ongkos Kirim
  • Klik Tombol Beli Sekarang untuk Melanjutkan Pembelian

Tentang Penulis

Sonny Zulhuda