MANAJEMEN STRATEJIK: Strategi Pengambilan Keputusan

Buku yang membantu mengatur sumber keuangan, material, dan sumber daya manusia yang tersedia dalam suatu perusahaan atau organisasi.

BAGAIMANA MANAJEMEN STRATEJIK: Strategi dalam Pengambilan Keputusan?

Perkembangan suatu Negara maupun bisnis dipengaruhi oleh perubahan yang terjadi pada lingkungan dunia. Perubahan ini seperti adanya globalisasi, kontrol masyarakat, maupun perkembangan teknologi. Sama halnya dengan pemerintah, pemimpin suatu perusahaan juga tidak dapat mengabaikan kepentingan masyarakat dalam membuat suatu kebijakan karena adanya kontrol masyarakat terhadap pelaksanaan kegiatan pemerintahan maupun perusahaan. Oleh karena itu, perlu adanya keselarasan antara kompetensi yang dimiliki perusahaan maupun pemerintah dengan lingkungan yang ada di luar organisasi tersebut dalam menjalankan kegiatannya.

Strategi menjadi salah satu bagian penting dalam perkembangan perusahaan yang berorientasi pada masa depan perusahaan. Terdapat banyak pakar yang telah mendefinisikan strategi, salah satunya adalah Kotler yang mendefinisikan strategi sebagai perekat yang bertujuan untuk membangun dan memberikan proposisi nilai yang konsisten dan membangun. 

buku yang berjudul Manajemen Stratejik: Strategi Pengambilan Keputusan ini merupakan Kinerja organisasi ataupun perusahaan berkaitan dengan cara-cara yang digunakan untuk mengatur sumber keuangan, material, dan sumber daya manusia yang tersedia dalam suatu perusahaan atau organisasi tersebut serta bagaimana sumber-sumber tersebut dimanfaatkan secara bijak dalam mencapai tujuan perusahaan.

Dalam mencapai tujuan itu, tentunya perusahaan akan dihadapkan pada berbagai kegiatan pengambilan keputusan yang tidak selalu berlangsung sederhana. Sebab, kegiatan pengambilan keputusan harus dapat menyesuaikan antara kemampuan yang dimiliki dengan lingkungan yang ada di sekitar. Keberlangsungan suatu perusahaan bisnis maupun organisasi sangat bergantung pada usahanya untuk memahami dan menghargai dunia dari perspektif orang lain. Di sinilah manajemen strategi perlu diperhatikan.

Terkemas dalam enam bab, buku ini mempreteli hal-hal berkaitan dengan manajemen strategi. Bahasan yang disajikan antara lain mengenai strategi dan kinerja organisasi; pengambilan keputusan stratejik di institusi pendidikan tinggi; pengambilan keputusan stratejik di lingkungan organisasi militer; stratejik kepemimpinan dan pengelolaan keamaan informasi dalam pengendalian kejahatan siber; pengambilan keputusan stratejik berbasis teknologi informasi; dan pengambilan keputusan stratejik di BUMN Indonesia.

Dapatkan Bukunya Sekarang Juga!

Daftar Isi 1
Daftar Isi 2

Daftar Isi dan Spesifikasi Buku

Buku ini terdiri dari beberapa bagian pembahasan yang ditulis oleh para penulis dari beragam disiplin ilmu

  • Cetakan I, September 2022
  • Jumlah Halaman x + 43
  • Ukuran 14x 20 cm
  • Kertas Isi Bookpaper 57,5 gram (Hitam Putih)
  • Kertas Cover Ivory 230 Gram (Laminasi Doff)
  • Finishing Jilid Lem Panas (Soft Cover) dan Shrink (Bungkus Plastik)

Rp 69,000

Sistem penjualan buku ini adalah print on demand. Buku hanya akan dicetak ketika ada pemesanan. Butuh waktu +- 3 hari setelah pembayaran. Harga belum termasuk ongkos kirim

  • Harga Belum Termasuk Ongkos Kirim
  • Klik Tombol Beli Sekarang untuk Melanjutkan Pembelian

Tentang Penulis

Dr. Ridhoul Wahidi, MA