Kiat Praktis Berkomunikasi dalam Kerja

mengupas secara tuntas bahasa Indonesia yang praktis dipakai sehari-hari dalam dunia kerja.

Bagaimana Komunikasi di Dunia Kerja?

Takdapat dipungkiri lagi bahwa manusia tidak dapat hidup sendirian di dunia ini. Bahwa sejak asal muasalnya sudah lebih dari seorang di dunia ini, yaitu ada Adam dan Hawa. Untuk berhubungan satu dengan yang lainnya diperlukan komunikasi, entah dalam bentuk suara dalam berbahasa seperti kita sekarang ini ataupun dalam bentuk isyarat saat kedua bahasa tidak saling dimengerti. Meskipun dalam bahasa yang sama, masih ada kemungkinan tidak saling mengerti dengan jelas karena berbeda pengertian dari apa yang dikomunikasikan oleh dua insan tersebut. 

Bisa berbeda karena kebiasaan, istilah yang dimengerti dalam suatu komunitas tertentu saja ataupun penerima informasi tidak menangkap sesuai dengan yang diharapkan oleh pemberi informasi. Berkomunikasi menjadi menyenangkan jika kedua belah pihak saling mengerti yang dimaksudkan dalam pembicaraan. Namun menjadi hal yang menyebalkan saat kedua pengertian yang disampaikan maupun yang diterima ternyata memiliki sedikit perbedaan arti. Meskipun perbedaan dianggap sedikit namun menjadi inti pembicaraan yang tak berkesudahan dengan salah paham yang semakin
melebar. 

Penulis menguraikan keterampilan berkomunikasi untuk umum ini sesuai alur pikiran pembaca. Dimulai dari pengertian berkomunikasi yang kita lakukan sehari-hari dan kemudian ke komunikasi dalam bisnis atau dalam pekerjaan. Mengerti manfaat berkomunikasi, tujuan kita berkomunikasi baik secara interpersonal maupun dalam kelompok dan seterusnya. Sehingga kita dapat mengerti kenapa kita begini dan kenapa kita begitu. 

Dengan mengerti secara sederhana kitapun akan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini akan membuat komunikasi akan lebih mudah dimengerti, instruksi kita mudah dijalankan para karyawan atau subordinates dalam kelompok kerja kita, sehingga kesalahpahaman akan terhindarkan. Penulis tidak berkehendak dengan berteori yang memusingkan kepala, sebaliknya justru bertujuan pembaca mudah mengamalkan dalam kehidupan nyata.

Penulis mencoba mengupas dengan bahasa Indonesia yang praktis yang dipakai sehari-hari atau biasa disebut bahasa gaul ilmiah. Meski demikian penulis masih meyakini pepatah lama yang mengatakan: “Tiada gading yang tak retak.” Oleh karena itu penulis yakin sekali buku ini tak luput dari kekurangan-kekurangan. Oleh karena itu kritik membangun selalu kami nantikan. Pembaca dapat

Dapatkan Bukunya Sekarang Juga!

DAFTAR ISI

Daftar Isi 1
Daftar Isi 2

Spesifikasi Buku

Cetakan I Desember 2022;  160 hlm, ukuran 14 x 20 cm, kertas isi Bookpaper 57,5 gram hitam putih, kertas cover ivory 230 gram full colour, jilid lem panas (soft cover) dan shrink bungkus plastik.

Harga Buku

Sebelum melakukan pembayaran, cek ketersediaan stock kepada admin. Jika buku out of stock pengiriman membutuhkan waktu – 3 hari setelah pembayaran.

Rp90.000

Rp84,200

Tentang Penulis

Atmaranie Dewi Purnama.,SPd,M.Pd

merupakan praktisi manajerial dibidang Sales dan Pemasaran di beberapa perusahaan multinasional seperti Bristol Myers, Sterling, Warner Lambert dan
Pfizer selama lebih dari 24 tahun, dan dilengkapi di perusahaan PMDN skala besar: Kalbe Farma dan Kenrose. Sepanjang karirnya Fikri berpengalaman di bagian sales mgmt seperti medical representative, senior MR, senior key account manager maupun di marketing mgmt seperti group product manager dan sales promotion mgr. Pengalaman menulis dimilikinya semenjak ia menerbitkan majalah internal perusahaan untuk karyawan maupun eksternal yang didistribusikan ke pelanggan se Nusantara selama beberapa tahun. Dilatarbelakangi pendidikan asisten apoteker dan tempaan pengalaman sebagai medical representative yang sukses di beberapa kota dan berbagai macam pelatihan di dalam dan luar negeri yang telah ia hadiri, memperkaya pengalaman dan pengetahuannya sehingga sangat membantu ketika bergabung dengan sebuah Training & Business Consultant (Viatama) ataupun bekerja sendiri sebagai facilitator / trainer di fms training & seminars. Ia berpengalaman melatih petugas lapangan maupun pemasaran dalam selling skills, merchandising, sales promotion girl, coaching, sales management, product management, supervisory management, memperluas area & memperbanyak pelanggan, leadership, negosiasi dan lain-lainnya. Dalam kesibukan sebagai profesional ia berhasil menyelesaikan S1 Program Administrasi Niaga dari Universitas Terbuka dan S2 dengan konsentrasi Pemasaran dari Sekolah Tinggi Manajemen Labora – Jakarta.