BUKU PANDUAN PENGEMBANGAN LITERASI DAN NUMERSI

Buku ini disajikan dengan pendekatan BERMAIN UNTUK BELAJAR, artinya sebagian besar proses pembelajaran disajikan dengan bermain, juga siswa dilatih untuk bercerita, dilengkapi dengan contoh-contoh cara bermain dan contoh soal.

Literasi dan numerasi

Literasi dan numerasi merupakan dua unsur kompetensi yang penting dalam perkembangan anak, harus dilatih dan dikembangkan secara berkesinambungan di rumah, di tempat bermain, dan di sekolah. Di rumah dan di tempat bermain, anak-anak sudah terbiasa bercerita pada anggota keluarga dan teman bermainnya. Anak-anak juga sudah terbiasa menghitung-hitung mainan dan barang-barang yang mereka sukai. Kebiasaan berceritera dan berhitung dasar yang sudah dimiliki anak-anak secara alami ini seharusnya dapat dimanfaatkan sebagai modal awal bagi guru untuk membantu perkembangan literasi dan numerasi anak atau siswa.

Jika guru bisa memanfaatkan dengan baik kemampuan yang telah dimiliki siswa berupa literasi dan numerasi yang sudah mereka miliki dari rumah ditambah dengan memanfaatkan sumber belajar seperti wahana mainan yang ada di sekolah, wahana permainan lainnya yang bisa dimodifikasi oleh guru, permainan tradisional yang relevan dan memanfaatkan kegiatan outing class, maka pertumbuhan dan perkembangan literasi dan numerasi siswa akan baik. Guna membantu guru dalam pengembangan literasi dan numerasi siswa, penulis mencoba membuat sebuah buku panduan yang bisa dijadikan acuan oleh guru untuk melakukan proses pembelajaran.

Dapatkan Bukunya Sekarang Juga!

DAFTAR ISI

Daftar Isi 1
Daftar Isi 2
Daftar Isi 3

Spesifikasi Buku

Cetakan I, Juni 2024;  186 hlm, ukuran 15,5 x 23 cm, kertas isi HVS hitam putih, kertas cover ivory 230 gram full colour, jilid lem panas (soft cover) dan shrink bungkus plastik.

Harga Buku

Sebelum melakukan pembayaran, cek ketersediaan stock kepada admin. Jika buku out of stock pengiriman membutuhkan waktu – 3 hari setelah pembayaran.

Rp 157.000

Rp 115,700

Tentang Penulis

Drs. H. Sjiradjuddin Ahmad