BUKU AJAR MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN

Buku ini sangat membantu  menunjang untuk memperdalam keilmuan yang terkait dengan Manajemen Mutu Pendidikan

KONSEP DASAR MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN

Buku Ajar Manajemen Mutu Pendidikan ini hadir sebagai buku teks yang dapat dipergunakan oleh khalayak umum maupun oleh para mahasiswa. Semoga buku ini dapat menunjang untuk memperdalam keilmuan yang terkait dengan Manajemen Mutu Pendidikan.

secara rinci buku ini memuat beberapa konsep penting, antara lain Bab I Pendahuluan; Bab II membahas konsep dasar manajemen mutu pendidikan : konsep mutu, pengertian manajemen mutu pendidikan, karakteristik manajemen mutu pendidikan, dan tujuan manajemen mutu pendidikan: Bab III menjelaskan tentang teori-teori tentang Mutu: Joseph M. Juran, William Edwards Deming, Philip B. Crosby, Edward Salis, David A. Garvin, dan Kaoru Ishikawa: Bab IV membahas tentang total quality management: urgensi total quality management, prinsip-prinsip total quality management, TQM dan tantangan pendidikan Indonesia, Implementasi total quality management dalam pendidikan, dan faktor-faktor yang dapat menyebabkan kegagalan TQM: Bab V : mengkaji tentang analisis SWOT dalam lembaga pendidikan: urgensi analisis SWOT bagi lembaga pendidikan, faktor SWOT yang terdiri
dari Strength, Weakness, Opportunity, dan Threats, serta pendekatan analisis SWOT: 

Bab VI menjelaskan tentang implementasi manajemen mutu pendidikan: perencanaan mutu pendidikan, pelaksanaan mutu pendidikan, dan evaluasi mutu pendidikan: Bab VII menjelaskan tentang manajemen pengendalian mutu: urgensi manajemen pengendalian mutu, tahapan manajemen pengendalian mutu, gugus pengendalian mutu pendidikan, dan faktor pendukung, penghambat, dan dampak manajemen pengendalian mutu pendidikan: 

Bab VIII membahas tentang manajemen peningkatan mutu pendidikan: urgensi manajemen
peningkatan mutu pendidikan, karakteristik meningkatnya mutu pendidikan, upaya peningkatan mutu pendidikan, faktor-faktor pendukung dalam peningkatan mutu pendidikan, dan peran pemimpin
lembaga pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan: Bab IX membahas tentang benchmarking dalam lembaga pendidikan: urgensi benchmarking, tujuan benchmarking dalam pendidikan, alasan
menerapkan benchmarking dalam pendidikan, manfaat benchmarking dalam pendidikan, jenis-jenis benchmarking, prinsip-prinsip pelaksanaan benchmarking, dan tahapan penerapan benchmarking. Semua materi ini penulis lakukan dengan mengacu pada buku-buku yang relevan dengan materi manajemen mutu pendidikan. 

Dapatkan Bukunya Sekarang Juga!

DAFTAR ISI

Daftar Isi 1
Daftar Isi 2
Daftar Isi 3

Spesifikasi Buku

Cetakan I, November 2023;  148 hlm, ukuran 15,5 x 23 cm, kertas isi Bookpaper hitam putih, kertas cover ivory 230 gram full colour, jilid lem panas (soft cover) dan shrink bungkus plastik.

Harga Buku

Sebelum melakukan pembayaran, cek ketersediaan stock kepada admin. Jika buku out of stock pengiriman membutuhkan waktu – 3 hari setelah pembayaran.

Rp150.000

Rp 101,600

Tentang Penulis

Prof. Dr. Siti Nurjanah, SE, M. Si, dkk