ANALISA PRAKTEK PEKERJAAN SOSIAL PADA LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL
Buku ini membantu mengubah mindset pendidik dalam mengajar khususnya pada tingkat sekolah dasar. Jadikan niat mengajar hanya untuk mencerdaskan anak bangsa, bukan yang lain dari itu. Karena masa depan bangsa berada di tangan para pendidik.
Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Cipta Sedaya Digital Indonesia
Keberadaan perusahaan selalu memiliki hubungan dekat dengan masyarakat, terlebih masyarakat yang berada disekitar lingkungan perusahaan. Seiring dengan semakin majunya perusahaan maka semakin besar dan luas juga pengaruh perusahaan terhadap kondisi lingkungan sekitarnya. Perusahaan sudah seharusnya memiliki tanggungjawab terhadap keseluruhan lingkungan baik lingkungan internal (lingkungan yang terdapat di dalam perusahaan) maupun lingkungan eksternal (lingkungan masyarakat disekitar perusahaan dan masyarakat lebih luas).
Perusahaan dalam melakukan aktivitas produksi harus selalu memperhatikan lingkungan sekitar perusahaan tersebut. Perusahaan yang baik tidak hanya memburu pada keuntungan ekonomi semata (profit), akan tetapi juga harus memiliki kepedulian terhadap kelestarian lingkungan (planet), dan kesejahteraan Masyarakat (people)1. Perusahaan harus memperhatikan dampak yang diberikan kepada masyarakat disekitar perusahaan dan harus bertanggungjawab dalam mengatasi dampak yang
dihasilkan perusahaan. Masih banyak perusahaan yang mengabaikan tanggungjawabnya karena hanya berfokus dalam mencari keuntungan sehingga tidak memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahan. Coorporate Social Responsibility (CSR) menjadi momentum penting bagi perusahaan untuk berpartisipasi secara konsisten dalam kehidupan bisnis mereka dengan tujuan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan menekankan keseimbangan antara aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan (Naufal, Dhaifullah, and Shohiha 2023).
Merujuk pada konteks tersebut, PT Cipta Sedaya Digital Indonesia atau perusahaan yang memiliki branding berijalan sebagai perusahaan yang berada di tengah masyarakat Yogyakarta tidak lepas dari tanggung jawabnya kepada masyarakat melalui program-program CSR yang dilakukan. Sejak diresmikan pada tanggal 23 Maret 2022, PT Cipta Sedaya Digital Indonesia telah berhasil ikut berperan menjalankan program CSR yang memuat 4 pilar untuk menunjang Astra Green Company (AGC) dan
Astra Friendly Company (AFC). Pilar tersebut diantaranya adalah Astra Sehat (Kesehatan), Astra Hijau (Lingkungan), Astra Cerdas (Pendidikan), dan Astra Kreatif (Kewirausahaan) (Marcelina, 2023). Program-program CSR yang dilakukan PT Cipta Sedaya Digital Indonesia mengacu kepada kebijakan induk perusahaan yaitu PT Astra Internasional Tbk.
PT Cipta Sedaya Digital Indonesia telah banyak melakukan programprogram CSR diantaranya adalah Workshop UMKM, Donor Darah, Educlass Siswa dan Guru, Pengelolaan Limbah, Penghijauan, Launching
Kampung Berseri Astra, Santunan & Bukber Panti Asuhan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Posyandu, Pemeriksaan Kesehatan, Pemberian Dana Pembangunan Sekolah, Pembagian PMT, Penyaluran Hewan Qurban, dan Pelayanan Kesehatan. PT Cipta Sedaya Digital Indonesia secara rutin menjalankan program CSR setiap bulannya. Pelaksanaan CSR ini juga selaras dengan makna entitas perusahaan yaitu dengan sebutan Berijalan. Berijalan dipilih sebagai entitas perusahaan karena diharapkan dengan nama tersebut perusahaan ini dapat senantiasa memberikan jalan bagi banyak pihak terutama masyarakat yang berada disekitar perusahaan untuk berkembang sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Dapatkan Bukunya Sekarang Juga!
DAFTAR ISI
Spesifikasi Buku
Cetakan I, November 2024; 222 hlm, ukuran 15,5 x 23 cm, kertas isi HVS hitam putih, kertas cover ivory 230 gram full colour, jilid lem panas (soft cover) dan shrink bungkus plastik.
Harga Buku
Sebelum melakukan pembayaran, cek ketersediaan stock kepada admin. Jika buku out of stock pengiriman membutuhkan waktu – 3 hari setelah pembayaran.
Rp 150.000