KESEHATAN MENTAL Membangun Hidup Lebih Bermakna

buku ini memberikan pencerahan kepada para pembaca mengenai pentingnya kesehatan mental dalam kehidupan setiap manusia.

Kebermaknaan Hidup

Kebermaknaan hidup menjadi tema yang sangat menarik dalam kehidupan manusia modern. Tidak sedikit orang yang hidup di era digital seperti sekarang ini kehilangan makna hidup. Ketika seseorang mengalami kehilangan makna hidup yang terjadi adalah hidup menjadi tidak bermakna. Inilah yang menjadi salah satu penyebab seseorang tidak memiliki semangat untuk menjalani hidup bahkan menyakiti dirinya sendiri hingga berujung bunuh diri. Tidak heran jika Friedrich Nietzsche mengatakan, “Dia yang memiliki alasan untuk hidup dapat menanggung hampir semua caranya.”
Alasan hidup yang dimaksud Nietzsche adalah kebermaknaan hidup. Ketika seseorang memiliki kebermaknaan hidup maka dia dapat mengatasi segala persoalan hidup. Inilah pentingnya kebermaknaan hidup. Buku Kesehatan Mental Membangun Hidup Lebih Bermakna tidak lain memiliki tujuan agar setiap orang dapat memiliki makna dalam kehidupannya. Kebermaknaan dalam kehidupan ini dapat dicapai jika seseorang memiliki kesehatan mental yang baik.
Pertanyaannya, kenapa kesehatan mental memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan ini? Sehat adalah prasyarat penting bagi seseorang agar dapat mencapai hidup yang lebih bahagia. Ketika seseorang dapat meraih hidup yang lebih bahagia maka hidupnya menjadi lebih bermakna. Namun demikian, sehat tidak dimaknai hanya secara fisik namun juga secara mental. World Health Organization (WHO) mendefinisikan sehat sebagai “a state of complete physical, mental and social well being and not merely the absence of desease or infirmity” (keadaan yang sempurna baik fisik, mental maupun sosial, tidak hanya terbebas dari penyakit atau kelemahan/cacat).
Dengan diterbitkannya buku ini penulis berharap kesehatan tidak hanya diartikan secara fisik saja, akan tetapi kesehatan juga mencakup non fisik (mental). Sebab kesehatan mental tidak kalah pentingnya dalam memberikan kontribusi kebahagian kepada setiap manusia. Oleh karena itu, bab demi bab yang dijabarkan dalam buku ini diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada para pembaca mengenai pentingnya kesehatan mental dalam kehidupan setiap manusia.

Dapatkan Bukunya Sekarang Juga!

DAFTAR ISI

Daftar Isi 1
Daftar Isi 2
Daftar Isi 3

Spesifikasi Buku

Cetakan I, Mei 2024;  156 hlm, ukuran 15,5 x 23 cm, kertas isi HVS hitam putih, kertas cover ivory 230 gram full colour, jilid lem panas (soft cover) dan shrink bungkus plastik.

Harga Buku

Sebelum melakukan pembayaran, cek ketersediaan stock kepada admin. Jika buku out of stock pengiriman membutuhkan waktu – 3 hari setelah pembayaran.

Rp 150.000

Rp 103,800

Tentang Penulis

PROF. DR. H. M. BAHRI GHAZALI, M.A.