Pelangi Literasi KPLJ (Bunga Rampai Puisi, Cerpen, dan Artikel)

https://4.bp.blogspot.com/-2TrSiu5NlHU/Wk7oBRT0_QI/AAAAAAAABdQ/RAMb1mn3hZAcGt85Wj51PVzjlVZWHEcQACLcBGAs/s72-c/IMG_20180105_092128.jpg click to zoom
Ditambahkan 18.48
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp.  @ Buku yang berjudul “Pelangi Literasi KPLJ” merupakan kado istimewa peringatan satu tahun lahirnya KPLJ. KPLJ ...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Pelangi Literasi KPLJ (Bunga Rampai Puisi, Cerpen, dan Artikel)




















Rp.  @

Buku yang berjudul “Pelangi Literasi KPLJ” merupakan kado istimewa peringatan satu tahun lahirnya KPLJ. KPLJ dibentuk tanggal 28 Oktober 2016 di Bandung Barat. Selama 1 tahun ini, lebih dari 25 buku ditulis oleh warga KPLJ. Hal ini sebagai bukti bahwa KPLJ lahir untuk berkarya dan berkontribusi dalam membangun dan mengembangkan budaya literasi khususnya di Provinsi Jawa Barat dan umumnya di tingkat nasional, karena ada anggota KPLJ bukan hanya berasal dari Jawa Barat saja, tetapi juga dari luar Jawa Barat.
Buku ini merupakan bunga rampai dari pelatihan menulis buku yang diberi tajuk “KPLJ Writing Camp #1” pada tanggal 27 s.d. 29 Oktober 2017 bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat. Selama tiga hari para peserta diberikan wawasan tentang tips dan trik menulis artikel, cerpen, dan puisi dari para narasumber yang kompeten di dibidangnya.
Sebagai tagihannya, para peserta diminta untuk mengumpulkan produk tulisan berupa artikel, cerpen, atau puisi, disesuaikan dengan minat dan kemampuan mereka. Dengan kata lain, pada pelatihan tersebut, para peserta ditantang untuk melahirkan tulisan untuk kemudian digabungkan menjadi satu buku bunga rampai. Dan, alhamdulilah mereka sanggup menjalaninya. Mereka patut berbangga bahwa koleksi buku karya mereka meski masih “keroyokan” akan bertambah.
KPLJ lahir dilandasi oleh adanya minat, keinginan, dan komitmen yang sama untuk membangun dan mengembangkan budaya literasi di kalangan pendidik dan tenaga kependidikan. Oleh karena itu, para anggota dengan sukarela menginvestasikan waktu, biaya, dan tenaganya untuk berkarya bersama KPLJ. Saya bangga sekali dengan sikap militan para anggota KPLJ dalam rangka meningkatkan profesionalismenya.
KPLJ Writing Camp #1 merupakan keinginan dan aspirasi warga KPLJ yang ditindaklanjuti oleh pengurus KPLJ, dan lahirlah buku berjudul “Pelangi Literasi” yang anda pegang ini. Ke depan semoga KPLJ dapat menyelenggarakan seminar, workshop, atau pelatihan yang bukan hanya terbatas pada bidang menulis, karena dunia literasi bukan hanya terbatas pada dunia menulis saja, tetapi juga pada semua bidang, karena saat ini, seiring dengan perkembangan globalisasi dan menjamurnya beragam informasi di berbagai media, manusia dituntut untuk semakin literat, mampu memilah dan memilih berbagai informasi yang diterimanya.
KPLJ ingin hadir untuk mencerdaskan dan mencerahkan khususnya bagi para anggotanya dan bagi masyarakat pada umumnya. Pesan saya kepada warga KPLJ, jadilah seperti pelangi yang bereda-beda warna karya tetapi saling melengkapi sehingga terlihat indah menghiasi langit literasi.
Maju terus KPLJ. Mari harumkan dan kibarkan panji kebesaran KPLJ melalui karya nyata untuk ikut mencerdaskan bangsa. Mari jadikan KPLJ ada dan beda karena karya. Tingkatkan kualitas karya secara berkelanjutan melalui forum diskusi di grup WA KPLJ atau melalui forum lainnya. Selamat membaca buku ini. Salam literasi. (Idris Apandi dalam pengantar bukunya)

IDENTITAS BUKU
Judul                     : Pelangi Literasi KPLJ (Bunga Rampai Puisi, Cerpen, dan Artikel)
Penulis                 : Tim Penulis
Penerbit                : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan                : I, Desember 2017
Dimensi               : xii + 148 hlm. ; 14,8 x 21 cm.


Komentar