Dinamika Usaha Kecil dan Menengah

Rp. @

Industri kecil mempunyai peranan yang sangat penting atau vital dalam kehidupan ekonomi atau pembangunan ekonomi Indonesia. Dalam hal permodalan bagi industri kecil ini pemerintah memberikan perhatiannya. Agar langkah permodalan dan pengembangan mencapai hasil, maka pemerintah membuat UU tentang usaha kecil mendapatkan biaya baik sebagai modal dasar juga dalam langkah-langkah pengembangan usaha.
Peningkatan daya saing industri secara berkelanjutan membentuk landasan ekonomi yang kuat berupa stabilitas ekonomi makro, iklim usaha dan investasi yang sehat. Pada masa depan, tumbuh majunya industri nasional akan dibarengi dengan pemberian manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran seluruh rakyat Indonesia, tanpa merongrong kedaulatan bangsa serta mengorbankan kepentingan nasional, dan tetap melestarikan nilai-nilai budaya bangsa yang dicerminkan oleh terbangunnya kerja sama ekonomi secara setara dengan negara-negara lain.
Pembangunan industri merupakan bagian dari pembangunan nasional, sehingga derap pembangunan industri harus mampu memberiksn dumbsngsn ysng berarti terhadap pembangunan ekonomi, budaya maupun sosial politik. Oleh karenanya, dalam penentuan tujuan pembangunan sektor industri jangka panjang, bukan hanya ditujukan untuk mengatasi permasalahan dan kelemahan di sektor industri saja, tetapi sekaligus juga harus mampu turut mengatasi permasalahan nasional. Masalah nasional yang sedang mengemuka di antaranya : tingginya angka pengangguran dan kemiskinan, rendahnya pertumbuhan ekonomi, melambatnya perkembangan ekspor Indonesia, lemahnya sektor infrastruktur, dan tertinggalnya kemampuan nasional di bidang penguasaan teknologi.
IDENTITAS BUKU                          
Judul               : Dinamika Usaha Kecil dan Menengah
Penulis            : Saparuddin M dan Rifelly Dewi Astuti
Penerbit          : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan          : I, Desember 2017
Dimensi          : viii + 142 hlm. ; 16 x 24 cm.