Panduan Pengawas Menelan Obat (PMO) Tuberculosis di Komunitas

https://2.bp.blogspot.com/-3HELwhzTaSk/WkRnkDQf0LI/AAAAAAAABaw/iNLrBYui6dQ-pI7QvL8vUj_z9ZnzMgRZQCLcBGAs/s72-c/IMG_20171228_103211.jpg click to zoom
Ditambahkan 19.38
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp. @ Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat-Nya kami dapat menyeles...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Panduan Pengawas Menelan Obat (PMO) Tuberculosis di Komunitas




















Rp. @

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat-Nya kami dapat menyelesaikan buku ini. Buku ini disusun atas kesadaran dan kepedulian bersama untuk menjaga kesehatan diri dan sesama, orang-orang di sekeliling kita dan orang-orang yang kita sayangi. Mengingat gaya hidup kurang sehat yang dekat dengan kebiasaan kita sehari-hari, kami sebagai pemerhati sekaligus tenaga kesehatan turut prihatin mengetahui banyaknya orang-orang di sekeliling kami dan mungkin pula di sekeliling anda yang menderita suatu penyakit akibat kelalaian kita bersama. Ironisnya lagi, kebanyakan dari kita tidak menyadari kelalaian itu justru menjadi bumerang bagi kesehatan kita.
Padahal, apabila gaya hidup kita sehat dan kepedulian terhadap kesehatan ditingkatkan, maka kelalaian kecil yang berakibat fatal dapat kita hindari. Salah satu contoh misalnya, kebiasaan meludah di jalanan atau di sembarang tempat yang tidak semestinya mungkin adalah hal sepele yang tidak kita sadari bahayanya, padahal hal tersebut merupakan contoh kelalaian yang tidak kita sadari dapat membahayakan kesehatan bagi orang lain di sekitar kita. Mengapa berbahaya? Kita tidak pernah tahu bilamana dalam tubuh kita bersarang bakteri Tuberculosis (TB) yang dapat menular melalui saluran pernapasan. Tidak hanya itu, kebiasaan kecil yang lain seperti tidak rutin membuka jendela rumah pun dapat menjadi salah satu penyebab berkembangnya bakteri Tuberculosis.
Sementara kita tahu bahwa penyakit Tuberkulosis (TB) adalah penyakit menular yang berbahaya. Setiap penderita TB dapat menularkan penyakitnya pada orang lain yang berada di sekelilingnya dan atau yang berhubungan erat dengannya. Hal ini tentu akan sangat mengganggu sebab bakteri tersebut dapat dengan mudah menular melalui udara atau saluran pernapasan manusia. Mengingat kita hidup berdampingan bersama keluarga dan orang-orang yang lain, tentu akan sangat riskan bila hal ini kita abaikan.
Oleh karena itulah pentingnya buku ini ditulis. Buku ini adalah upaya kecil kepedulian kami agar orang-orang lebih aware atau lebih sadar serta lebih peduli, menerapkan gaya hidup yang sehat dan cepat tanggap dalam mengenali gejala-gejala berbahaya seperti TB dan penyakit saluran pernapasan lainnya. Semoga buku yang sederhana ini dapat bermanfaat, utamanya dalam meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan diri sendiri dan lingkungannya. (Penulis dalam pengantar bukunya)

IDENTITAS BUKU                           
Judul               : Panduan Pengawas Menelan Obat (PMO) Tuberculosis di Komunitas
Penulis            : Erwin Kurniasih, M.Kep. dan Hamidatus Daris S. M.Kep.
Penerbit          : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan          : I, November 2017
Dimensi          : x + 70 hlm. ; 14 x 20 cm


Komentar