Mengubah Limbah Menjadi Berkah: Membangun Edupreneurship dan Kesadaran Ekologis

https://2.bp.blogspot.com/-NjDkmnCgh2g/WkRf0smLfEI/AAAAAAAABaQ/wDrHmZHQac8xacz8RhN7BsvWWKCHC4ORwCLcBGAs/s72-c/IMG_20171228_095946.jpg click to zoom
Ditambahkan 19.05
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp. @ Problem terkait lingkungan menjadi isu yang hangat dewasa ini, mengingat akibat dari kerusakan lingkungan yang...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Mengubah Limbah Menjadi Berkah: Membangun Edupreneurship dan Kesadaran Ekologis




















Rp. @

Problem terkait lingkungan menjadi isu yang hangat dewasa ini, mengingat akibat dari kerusakan lingkungan yang semakin dirasa. Kesadaran untuk menata kembali dan menyelamatkan lingkungan mulai menggeliat di kalangan masyarakat.
Di sisi lain isu-isu mengenai daya saing hidup dan sulitnya ekonomi juga menjadi topik yang tidak habis-habisnya untuk dikaji. Pemikiran mengenai pentingnya membekali generasi masa depan bangsa dengan kemampuan untuk mengatasi masalah terkait kedua isu tersebut menjadi dasar pemikiran penulis untuk menuangkannya dalam buku ini.
Penulis berpikir mengenai pentingnya membangun jiwa wirausaha/entrepreneurship sejak dini. Nilai-nilai kewirausahaan, seperti: ulet, pantang menyerah, kreatif, inovatif, disiplin, kerja keras, tidak sok gengsi, dan sebagainya perlu diperkenalkan dan ditanamkan sejak pendidikan dasar. Sementara itu kewirausahaan juga bisa dibangun secara bersinergi dengan upaya mengatasi masalah lingkungan, yaitu dengan memanfaatkan limbah.
Buku ini mengajak pembaca, terutama praktisi pendidikan untuk menanamkan jiwa wirausaha pada siswa pendidikan dasar, memaparkan pentingnya budaya lingkungan dan kesadaran ekologis serta memberikan alternatif kegiatan yang bisa dilakukan sebagai upaya menumbuhkan jiwa wirausaha dengan memanfaatkan limbah. Buku ini bisa digunakan sebagai sumber ide untuk pembelajaran yang erat kaitannya dengan kreativitas dan kewirausahaan, seperti pelajaran seni budaya, prakarya, pendidikan lingkungan hidup dan ekstrakurikuler. (Penulis dalam pengantar bukunya)

IDENTITAS BUKU
Judul      : Mengubah Limbah Menjadi Berkah: Membangun Edupreneurship dan Kesadaran Ekologis
Penulis            : Wiwik Suluh Trisna Handriyani
Penerbit          : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan          : I, November 2017
Dimensi          : xii + 66  hlm. ; 16 x 24 cm


Komentar