Kesekretarisan (Teori dan Praktik)

https://1.bp.blogspot.com/-iT2fexGltmY/WhOfT44h0pI/AAAAAAAABVY/TMaRmsl4Zsw5VvfyY6G7FIoWazRqBuZ-QCLcBGAs/s72-c/IMG_20171121_102752.jpg click to zoom
Ditambahkan 19.37
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp. @ Dalam suatu tata kelola organisasi, perusahaan, maupun lembaga, sekretaris memegang suatu peranan penting dan ...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Kesekretarisan (Teori dan Praktik)




















Rp. @

Dalam suatu tata kelola organisasi, perusahaan, maupun lembaga, sekretaris memegang suatu peranan penting dan merupakan salah satu sumber daya yang mempengaruhi berhasil atau tidaknya pencapaian tujuan organisasi, perusahaan, ataupun lembaga. Bebe-rapa fungsi gabungan yang menjadi tanggung jawab seorang sekre-taris adalah bagian dari proses manajemen yang tidak dapat ter-hindarkan. Sebab, manajemen kesekretarisan itu sendiri merupakan proses mengelola dan mengatur segala sesuatu yang berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan pihak pimpinan. Secara gamblangnya, tugas seorang sekretaris adalah membantu kelancaran tugas pimpinan agar berjalan efektif dan efisien. Oleh karena itulah, tidak berlebihan kiranya bila manajemen kesekretarisan disebut se-bagai penyokong tulang punggung perusahaan.
Mengingat peran dan fungsi seorang sekretaris yang kom-pleks, seorang sekretaris dituntut untuk memiliki beberapa kecakap-an sekaligus. Selain harus memiliki beberapa kecakapan pribadi yang berkaitan dengan hal-hal teknis, tugas, dan kemampuan dasar se-orang sekretaris, juga dituntut untuk memiliki kecakapan interper-sonal yakni berkaitan dengan kemampuan berkomunikasi dan ber-hubungan dengan manusia (human relation). Oleh karena itu, mem-pelajari seluk beluk kesekretarisan memiliki urgensi tersendiri bagi pemangku dan penggerak administrasi perkantoran dalam mening-katkan kinerja perusahaan, organisasi maupun lembaganya.
Buku yang ditulis oleh tim dosen yang sangat mumpuni dalam bidang administrasi perkantoran ini, tentu sangat layak dijadi-kan sebagai acuan dalam mengelola organisasi maupun instansi peru-sahaan, utamanya dalam bidang kesekretarisan. Terlebih, buku ini ditulis dengan runtut dan detail, mulai dari hal-hal besar yang men-dasar hingga hal-hal kecil yang nampak remeh namun urgensinya kerap terabaikan. Selamat membaca!  (Pengantar Redaksi dalam Buku)
IDENTITAS BUKU
Judul               : Kesekretarisan (Teori dan Praktik)
Penulis            : Dra. Rr. Ponco Dewi Karyaningsih, M.M. dan Dr. Dedi Purwana, E.S, M.Bus.
Penerbit          : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan          : I, Oktober 2017
Dimensi          : x + 266 hlm. ; 16 x 25 cm.


Komentar