KAMUS UMUM BAHASA DAN ILMU BAHASA (KUBIB)

https://1.bp.blogspot.com/-nrpjfTeKc40/WfqSKfw33WI/AAAAAAAABOc/NNb64mnp0wUq3IvkNMTbAk_FgwLmf0GPwCLcBGAs/s72-c/IMG_20171102_101721.jpg click to zoom
Ditambahkan 20.31
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp. @ Penyusunan Kamus Umum Bahasa dan Ilmu Bahasa ( KUBIB ) ini didasari oleh adanya keinginan penulis untuk memp...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review KAMUS UMUM BAHASA DAN ILMU BAHASA (KUBIB)




















Rp. @

Penyusunan Kamus Umum Bahasa dan Ilmu Bahasa (KUBIB) ini didasari oleh adanya keinginan penulis untuk memperkenalkan istilah-istilah umum bahasa dan ilmu bahasa (linguistik) mutakhir kepada para pembaca, khususnya mahasiswa S-1 Jurusan/Program Studi (Bahasa dan) Sastra Indonesia, (Bahasa dan) Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Pendidikan Bahasa Inggris, ataupun mahasiswa S-2 Program Studi Linguistik dan Linguistik Terapan yang sedang rajin mempelajari ilmu bahasa pada awal-awal semester, ataupun dosen dan guru bahasa Indonesia, Inggris, Jerman, Perancis, Jepang, dan bahasa asing lain, serta peminat bidang bahasa.
Dalam kesempatan ini, penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak, baik yang secara langsung maupun tak langsung, turut membantu penulis dalam menyelesaikan kamus ini. Pertama, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (dulu Pusat Bahasa) yang telah menerbitkan Kamus Besar Bahasa Indonesia: Pusat Bahasa Edisi Keempat (2008). Kedua, Prof. Drs. Soeparno, guru besar linguistik di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Ahmad Dahlan, yang pernah menceritakan pengalamannya tentang menimba ilmu penyusunan kamus (leksikografi) kepada penulis. Ketiga, Dekan FKIP UAD Dr. Trikinasih Handayani, M.Si. dan Wakil Dekan FKIP UAD Dr. Suparman, M.Si., DEA yang selalu bertanya, “Kapan bukunya terbit lagi, Pak?” Keempat, istri (Jauharotul Farida, S.Pd.Si.) dan anak (Aliya Niswatul Karimah) tercinta yang selalu memotivasi penulis untuk tetap berkarya hingga kini.
Akhir kata, saya menyadari betul bahwa kamus ini masih jauh dari kata sempurna. Untuk itu, penulis mengharapkan kritik, saran, dan masukan dari para pembaca budiman untuk melengkapi pengetahuan saya di bidang bahasa dan ilmu bahasa dan perbaikan kamus ini di edisi berikutnya. Terima kasih. (Sudaryanto, M.Pd., dalam pengantar bukunya)

IDENTITAS BUKU
Judul               : KAMUS UMUM BAHASA DAN ILMU BAHASA (KUBIB)
Penulis            : Sudaryanto, M.Pd.
Penerbit          : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan          : I, Oktober 2017
Dimensi          : viii + 116 hlm. ; 16 x 24 cm


Komentar