Implementasi Mikrokontroler Atmega328 di Bidang Pertanian dan Industri

https://4.bp.blogspot.com/-gwSOYKd3oak/Wgpiu3aih1I/AAAAAAAABUM/zLi_-0ukFZoWWXC4O1ikawo_UDDqSYu9wCLcBGAs/s72-c/IMG_20171114_102013.jpg click to zoom
Ditambahkan 19.26
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp. @ Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang atas penyertaan dan karunia-Nya kami dapat men...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Implementasi Mikrokontroler Atmega328 di Bidang Pertanian dan Industri




















Rp. @

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang atas penyertaan dan karunia-Nya kami dapat menyelesaikan buku ini. Buku ini diberi judul Implementasi Mikrokontroler Atmega328 di Bidang Pertanian dan Industri. Secara garis besar buku ini membahas tentang bagaimana mengimplementasikan komponen-komponen elektronika yang dikombinasikan dengan teknologi informatika menjadi sebuah sistem yang dapat dimanfaatkan dalam bidang pertanian dan industri.
Melihat perkembangan teknologi komunikasi, elektronika dan informatika saat ini yang begitu maju, telah mendorong pemikiran untuk memanfaatkan sumber daya tersebut untuk memenuhi kebutuhan manusia. Terdorongnya pemikiran untuk melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi yang ada, telah banyak menstimulasi dikembangkannya pemanfaatan teknologi berdasarkan ilmu pengetahuan yang pada akhirnya memudahkan manusia menyelesaikan berbagai persoalan.
Sebagai karya yang besumber dari hasil dua riset terapan yang memanfaatkan teknologi mikrokontroler pada sistem pengatur irigasi dan mesin bubut, kami membagi pembahasannya ke dalam dua bagian terpisah agar memudahkan pembaca dalam mendalami masing-masing materi. Bagian pertama, yakni tentang sistem irigasi pintar berbasis mikrokontroler akan dibahas pada bab I, sedangkan bagian kedua yakni tentang pengembangan sensor getar berbasis mikrokontroler untuk memonitoring mesin bubut horizontal akan dibahas pada bab II.
Riset yang pertama secara umum membahas tentang bagaimana merancang sistem irigasi pintar berbasis mikrokontroler sebagai pengembangan dari sistem irigasi manual, bagaimana membangun protokol (software) layanan pada sistem irigasi pintar berbasis mikrokontroler agar aktivitas petani lebih maksimal dan bagaimana membangun layanan kontrol berbasis client-server untuk saluran irigasi primer-sekunder-tersier, sehingga terbangun sistem irigasi pintar terpadu.
Sedangkan pada riset kedua, secara umum membahas tentang bagaimana merancang sensor getar berbasis mikrokontroler, bagaimana mengkalibrasi sensor getar berbasis mikrokontroler agar dapat dimanfaatkan untuk monitoring getaran realtime mesin bubut horizontal serta bagaimana menentukan nilai ideal sensor getar terhadap getaran mesin bubut horizontal.
Penulis menyadari bahwa buku ini bukanlah tanpa kelemahan, untuk itu kritik dan saran sangat diharapkan. Kami dari tim penulis sangat berbesar harap semoga buku ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Akhir kata, selamat membaca, tentunya. (Penulis dalam pengantar bukunya)
IDENTITAS BUKU
Judul               : Implementasi Mikrokontroler Atmega328 di Bidang Pertanian dan Industri
Pengarang      : Folkes Laumal
Penerbit          : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan          : I, Oktober 2017
Dimensi          : xiv + 70 hlm. ; 14 x 20 cm.


Komentar