Guru Super Bukan Guru Baper

https://1.bp.blogspot.com/-nRC7gEnwto0/WhTwBvC2kzI/AAAAAAAABWQ/hnfs62U1Hsk6Dox1I84vVpnBnczaraYjACLcBGAs/s72-c/IMG_20171122_102737.jpg click to zoom
Ditambahkan 19.32
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp. @ Semua pihak sudah mafhum bahwa guru merupakan pelaku penting dalam dunia pendidikan. Guru adalah pelaksana, pe...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Guru Super Bukan Guru Baper




















Rp. @

Semua pihak sudah mafhum bahwa guru merupakan pelaku penting dalam dunia pendidikan. Guru adalah pelaksana, pengembang, dan sekaligus kurikulum itu sendiri karena guru selain menyampaikan dan mengembangkan kurikulum yang berlaku, juga harus mampu menjadi contoh bagi para siswanya.
Dalam pelaksanaan tugasnya, guru dihadapkan pada berbagai tantangan, baik tantangan yang ada dari dalam dirinya maupun dari dalam. Tantangan dari dalam diri seperti belum siap mengubah pola pikir (mind set), rendahnya penguasaan TIK, dan lambatnya beradaptasi dengan berbagai kebijakan pemerintah dan perkembangan zaman. Tantangan dari luar misalnya, suasana kerja yang kurang kondusif, sarana dan prasarana yang terbatas, masih rendahnya perlindungan terhadap profesiya, dihantui pelanggaran HAM ketika menegakkan disiplin kepada peserta didik, dan sebagainya.
Berdasarkan uraian tersebut di atas, maka profesi guru harus dilindungi. Selain itu, guru pun perlu terus didorong untuk meningkatkan profesionalismenya dalam rangka ikut menjamin mutu pendidikan. Dengan demikian, penjaminan mutu guru adalah bagian tidak terpisahkan dari penjaminan mutu pendidikan.
Buku ini merupakan kumpulan artikel pendidikan yang mengambil tema besarnya tentang perlindungan dan penjaminan mutu guru untuk mewujudkan pendidikan bermutu. Selian itu, ada juga beberapa tulisan yang juga relevan dengan dunia pendidikan, seperti kurikulum, budaya literasi, peran pendidikan keluarga, dan mengenang sosok Anies Baswedan, yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (2014-2016) yang dikenal sebagai sosok yang humanis, ingin menjadikan sekolah sebagai “taman belajar” bagi peserta didik dan memuliakan guru.
Kepada para pembaca kami sampaikan terima kasih telah menyediakan waktu untuk membaca karya sederhana ini. Semoga buku ini dapat ikut berkontribusi dalam menambah wawasan pembaca dan memajukan dunia pendidikan pada umumnya.

IDENTITAS BUKU
Judul               : Guru Super Bukan Guru Baper
Penulis            : Idris Apandi, M.Pd. dan Dr. Nursyamsinar Nursiti, M.Pd.
Penerbit          : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan          : I, Oktober 2017
Dimensi          : x + 172 hlm. ; 16 x 24 cm.


Komentar