Meniti Jejak Guru Berprestasi (Kompilasi dan Pengalaman Guru-Guru dari Kota Cirebon)

https://2.bp.blogspot.com/-DssngDCeWno/Wegme834Q5I/AAAAAAAABKs/yA_utcTm1IQigxjqCtBJcOjzEchd29UqQCLcBGAs/s72-c/IMG-20170920-WA0010.jpg click to zoom
Ditambahkan 21.12
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp. @ Guru sebagai salah satu faktor strategis yang turut berperan dalam membangun masa depan suatu bangsa untuk men...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Meniti Jejak Guru Berprestasi (Kompilasi dan Pengalaman Guru-Guru dari Kota Cirebon)




















Rp. @

Guru sebagai salah satu faktor strategis yang turut berperan dalam membangun masa depan suatu bangsa untuk mencetak generasi yang cerdas dan berakhlak mulia, eksistensinya tidak bisa diabaikan. Guru adalah profesi penting, mulia, dan dan terhormat. Guru yang handal, profesional dan berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter yang kuat dan cerdas merupakan modal dasar dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas yang mampu mencetak sumber daya manusia yang berkarakter, cerdas, dan bermoral tinggi. Sumber daya manusia seperti inilah yang diperlukan oleh bangsa Indonesia untuk dapat bersaing dengan negara–negara lain dan dapat berperan serta aktif dalam perkembangan dunia di era global yang hampir tanpa batas ini.
Sering kita mendengar bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, hal ini mungkin tidak lagi berlaku lagi sekarang. Saat ini, seiring dengan meningkatnya perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan guru, profesi guru pun semakin diminati dan tidak kalah dari profesi lainnya. Pemerintah menyadari betul bahwa guru adalah aset yang berharga, karenanya berbagai upaya perbaikan dilakukan agar guru semakin profesional dan sejahtera. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah diantaranya melalui pemberian Tunjangan Profesi Guru (TPG) yang dikenal dengan sertifikasi. Upaya lain yang dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan bagi guru adalah dengan memberikan penghargaan kepada guru yang berprestasi dan berdedikasi melalui berbagai lomba yang diselenggarakan secara berjenjang dengan tetap mengedepankan profesionalisme.
Oleh karena itu, saya menyambut baik disusunnya buku “Meniti Jejak Guru Berprestasi” ini, dengan harapan para guru dapat terinspirasi untuk membangun pendidikan berkualitas dan berkarakter. Hal ini dapat tercapai manakala guru-guru yang profesional dan bermartabat menerapkan kemampuannya dalam mengajar peserta didik menjadi insan yang berkualitas, cerdas, berkarakter, cinta tanah air, jujur, amanah, dan bertanggung jawab dengan memberikan keteladanan dan kasih sayang serta mengacu pada pilar kewibawaan dan kewiyataan. Selanjutnya, diharapkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter ini benar-benar menjadi ciri khas pendidikan di Kota Cirebon. (Drs. H.Jaja Sulaeman, M.Pd., dalam pengantar bukunya)

IDENTITAS BUKU
Judul                     :
Meniti Jejak Guru Berprestasi (Kompilasi dan Pengalaman Guru-Guru dari Kota Cirebon)
Penulis                 : Tim Penulis
Penerbit                : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan                : I, September 2017
Dimensi               : xiv + 134 hlm. ; 16 x 24 cm.


Komentar