Puisi-puisi dari Tapal Batas

https://3.bp.blogspot.com/-hSWXunpg1b4/WXwHA2f_uLI/AAAAAAAABDI/h2WoaAEpC3sKKDDOhGYsA482zEhxwwv0ACLcBGAs/s72-c/IMG_20170729_102149.jpg click to zoom
Ditambahkan 20.56
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp. 70.000 @ Assalaamu a’laikum Wr. Wb. Bangga dan salut. Itulah dua kata yang saya sampaikan kepada para pegiat s...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Puisi-puisi dari Tapal Batas




















Rp. 70.000 @

Assalaamua’laikum Wr. Wb.
Bangga dan salut. Itulah dua kata yang saya sampaikan kepada para pegiat sekaligus pejuang literasi dari Kota Bekasi. Mereka adalah Saiful Amri, Ratu Bawon Indahwati, Ratu Nandi, dan Nurmani. Mereka adalah anggota Komunitas Pegiat Literasi Jabar (KPLJ) dari kota Bekasi, yang disebut sebagai kota patriot atau disebut sebagai Tapal Batas dengan Jakarta yang memiliki nilai historis pada saat perjuangan melawan penjajahan Belanda.
Disela-sela melaksanakan tugas rutinnya menjadi guru di unit kerja masing-masing, mereka dengan sekuat tenaga menyusun karya-karya tulis mereka hingga akhirnya menjadi sebuah buku antologi puisi yang berjudul “Puisi-puisi dari Tapal Batas”. Sebelumnya, mereka pun telah menerbitkan antologi puisi seperti buku “Berpuisi Bangun Budaya Literasi” yang diterbitkan pada bulan Februari 2017.
Mereka adalah para penyuka sekaligus para pembelajar menulis puisi. Karya-karya telah banyak muncul di media sosial, web Komunitas Pegiat Literasi Jabar (KPLJ), dan Kompasiana. Sebagai para pegiat literasi, mereka terus berkarya, menyebar inspirasi dan mengukir jejak sejarah melalui untaian karya-karya mereka.
Puisi adalah suara hati, gambaran keadaan jiwa. Bahagia, senang, sedih, kecewa, takjub, protes, mengkritik, mengapresiasi, dan berbagai perasaan lainnya dapat diekspresikan melalui puisi. Puisi adalah sebuah tulisan yang singkat, padat, berima, tapi mengandung pesan atau makna yang begitu dalam. Sebuah puisi yang berkualitas tentunya ditulis dengan penuh penghayatan, disertai “emosi” dan rasa bahasa yang muncul dalam setiap baitnya.
Selamat atas terbitnya buku ini. Hal ini adalah bukti nyata dedikasi dan partisipasi mereka dalam membangun dan membumikan budaya literasi khususnya di kota Bekasi. Selain kota Bekasi, para Srikandi literasi dari kota Cirebon pun telah menerbitkan buku antologi puisi. Semoga virus menulis ini menyebar ke kota-kota lain. (Idris Apandi, M.Pd dalam pengantar bukunya)
Wassalaamu a’laikum Wr. Wb.

Identitas Buku
Judul               : Puisi-puisi dari Tapal Batas
Penulis            : Saiful Amri, Ratu Bawon Indahwati, Ratu Nandi, Nurmani
Penerbit          : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan          : I, Juni 2017
Dimensi         : xiv + 152hlm ; 14,8x21 cm.


Komentar