Pendidikan Masa Depan

https://1.bp.blogspot.com/-UL-tsjgcN8U/WOhUip-o-cI/AAAAAAAAA6w/RTo63bkLf9wfy9qPRx0bwzRCDkFV_M22gCLcB/s72-c/cover.jpg click to zoom
Ditambahkan 20.16
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp. 40.000 @ Puji s yu k ur k ehadi r at Allah SW T . y ang t elah men g anu- ge r ah k an k esehatan lahir dan batin k epad...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Pendidikan Masa Depan

Rp. 40.000 @

Puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah menganu- gerahkan kesehatan lahir dan batin kepada penulis, sehingga dapat menyelesaikan sebuah buku berjudul Pendidikan Masa Depan. Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya apabila tulisan mendapat respon positif dari para pembaca dengan berbagai komentar dan masukan. Semua komentar dan masukan sudah penulis tanggapi dengan argumentasi berdasarkan teori dan fakta di lapangan, sehingga menjadi kajian dan solusi yang penulis tawarkan kiranya dapat menjawab apa yang menjadi permasalahan di Dunia Pendidikan, khususnya Dunia Sekolah.
Buku yang berada ditangan pembaca adalah buku ke empat, dengan jarak waktu 4 tahun baru hadir kembali karya penulis  yang  merupakan  ide  dan  gagasan  berdasarkan  data dan fakta nyata selama berproses dalam menjalankan tugas kepengawasan ditambah hasil dari mengikuti diklat dan sejenisnya dieksplorasi menjadi sebuah tulisan yang dipakai bahan pembinaan di sekolah binaan serta ada juga hasil dari permasalahan di sekolah. Buku ini hadir, diharapkan dapat menambah koleksi dan mampu menginsprasi pembaca baik sebagai guru, kepala sekolah, pengawas sekolah maupun pemangku kepentingan pendidikan.
Bagian pertama buku ini, menguraikan tentang bagai-mana meningkatkan mutu sekolah diawali dengan sosok sebuah sekolah impian, kemudian akreditasi sekolah merupakan audit eksternal menentukan mutu sebuah sekolah, disusul dengan kebijakan pemangku kepentingan pendidikan menentukan cara rekrutmen sekolah sehingga tidak ada diskrimansi antara sekolah negeri dan sekolah swasta, tak kalah pentingnya membangun sinergi antara sekolah dan dunia kerja.
Bagian kedua buku ini, menguraikan meningkatkan mutu guru, guru dan buku merupakan dua hal yang tak terpisahkan bagaimana guru mendapatkan informasi tertulis kalau tidak dari buku sebagai sumber awalnya, menjadi guru profesional tidak terlepas dari komitmen guru melaksanakan tugas dan fungsinya yang diukur dengan kinerjanya sehari-hari.
Bagian ketiga buku ini menguraikan tentang mutu pembelajaran, kurikulum 2013 sebagai jantungnya dalam melaksanakan proses pembelajaran yang diperkuat dengan kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah dan sekolah selalu merefleksi diri secara berkelanjutan untuk mewujudkan sebuah sekolah yang bermutu dimulai dari mutu pembelajaran.
Saya sangat berterima kasih kepada Belitong Ekspres yang telah berkenan memberikan peluang seluas-luasnya untuk mencurahkan ide dan gagasan di bidang pendidikan, khususnya pendidikan di Kabupaten Belitung, sehingga dapat memberikan edukasi dan motivasi insan cendekia lainnya untuk menulis di kolom khusus BE Demokrasi.
Pimpinan Penerbit Samudra Biru, yang telah berkenan menerbitkan buku ini, sehingga dapat dibaca oleh para guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan pemangku kepentingan pendidikan dalam memperoleh informasi seputar perkembangan pendidikan melalui ide dan gagasan yang sudah penulis eksplorasi dalam kemasan tulisan populer.
Selanjutnya penulis patut berterima kasih kepada Istri tercinta Trisnawati, Ananda yang dibanggakan Hilmiawan Putra Fajar, ST dan Hefny Dwi Septiawan, A.Md yang telah memberikan semangat ketika pikiran macet dalam menemukan ide apa yang mau ditulis terlebih lagi pada waktu akan diterbitkannya buku ini mencari dan mengumpulkan kembali tulisan yang sempat tercecer  dan  berhasil  ditemukan  dari  tumpukan-tumpukan arsip dokumen yang ada dan mencari di internet website Harian Belitong Ekspres.
Tak ketinggalan rekan-rekan senasib seperjuangan Pengawas TK/SD/SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan dan Kebu- dayaan Kabupaten Belitung, yang telah memberikan semangat dalam menulis, sehingga akhirnya terwujud sebuah buku.
Semoga buku ini dapat menambah wawasan kependidi- kan bagi para pembaca. Selamat Membaca. (Drs. Hamrin, M.M.Pd, dalam pengantar bukunya)

Identitas Buku
Judul        : Pendidikan Masa Depan
Penulis     : Drs. Hamrin, M.M.Pd
Penerbit   : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan   : I, November 2016
Dimensi  : xvi + 154 hlm.; 15.5 x 23 cm


Komentar