Pendidikan Kewarganegaraan

https://2.bp.blogspot.com/-aTs9bR498u8/WQBUN02fKoI/AAAAAAAAA9s/0M0Dd8zAKjwtSn4R9jOsM972K2st1WBhgCLcB/s72-c/Backup_of_12.%2BPendidikan%2BKewarganegaraan_IV230_3x.jpg click to zoom
Ditambahkan 01.06
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp.  50.000 @ Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Hanya karena rahmat   dan  kasih   sayangNya,   pen...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Pendidikan Kewarganegaraan




















Rp.  50.000 @

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Hanya karena rahmat  dan  kasih  sayangNya,  penulisan  buku  ini  dapat  selesai, dan hadir di hadapan sidang pembaca. Semoga, kehadiran buku ini memberikan manfaat dalam menjaga semangat kebangsaan dan sikap-sikap positif sebagai warga negara.
Cita-cita luhur dan mulia dari bangsa Indonesia yang telah tertuang  dalam  UUD  1945 sudah  selayaknya  menjadi  warisan cita-cita,   pemikiran,   dan   harapan   yang   selalu dipahami   oleh generasi muda. Selama generasi muda masih memiliki harapan untuk  mencapai  kemerdekaan dan  kemandirian  bangsa,  selama itu  pula  hasrat  dan  kekuatan  untuk  menjadi  bangsa  yang maju selalu ada. Melalui pembelajaran dan penghayatan Pendidikan Kewarganegaraan, diharapkan akan tumbuh kualitas kepribadian yang mulia, berimbang, dan mampu menjadi penyejuk hati bagi masyarakat. Sudah selayaknya, bangsa yang besar seperti Indonesia senantiasa menyatukan hati dalam kesamaan cita-cita, sehingga perjuangan yang berat untuk membumikan nilai-nilai kemanusiaan di bumi pertiwi senantiasa terpelihara.
Pendidikan Kewarganegaraan merupakan suatu hal yang sangat penting, mengingat dengan pengetahuan tentang kewarganegaraan, seorang warga negara akan memiliki pandangan dan wawasan yang lebih kaya. Ini merupakan tabungan bagi terjaganya nasionalisme lintas generasi. Sebab, pengetahuan yang benar, akan melahirkan sikap yang benar, demikian juga sebaliknya. Pendidikan Kewarganegaraan yang tertanam dengan baik di dalam sanubari generasi bangsa akan memberikan dampak yang positif bagi kemajuan, sebab hal ini akan melahirkan rasa memiliki dan mencintai tanah air.
Warga negara yang mampu mencintai tanah airnya dengan tulus, tentu akan terarah menjadi pribadi yang positif, berkarakter, dan penuh dedikasi. Rasa cinta tanah air akan melahirkan kerja keras, pengabdian, kepedulian, dan kesungguhan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Dengan didorong oleh rasa cinta pula, seseorang akan mampu mengemban amanah, baik sebagai individu, masyarakat, dan peran-peran strategis lainnya.
Buku ini menguraikan tentang pemahaman-pemahaman mendasar yang urgen untuk dihayati oleh seluruh warga negara. Dengan uraian yang mudah dipahami, buku ini memaparkan berbagai hak, kewajiban, dan sosok  ideal warga negara Indonesia. Selain itu, terdapat pula beragam sikap-sikap yang hendaknya dikembangkan di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Diharapkan, buku ini mampu menjadi pengingat untuk senantiasa meningkatkan kapasitas individu seseorang, baik sebagai pribadi atau sebagai warga negara dengan hak dan kewajiban yang melekat dalam dirinya.
Selanjutnya, penulis menyadari bahwa proses penyusunan buku ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak yang telah memberikan kontribusi pemikiran sehingga buku ini dapat hadir di hadapan sidang pembaca. Untuk itu, penulis mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mencurahkan waktu, tenaga, dan doa. Semoga Allah berkenan membalas kebaikan tersebut dengan limpahan pahala, kemudahan, bantuan, dan karunia-Nya. Semoga buku ini mampu memberikan manfaat terbaik kepada sidang pembaca, sehingga pendidikan karakter di Indonesia semakin kukuh eksistensinya.
Sebagai buah karya, buku ini tentu saja masih sangat jauh dari sempurna. Oleh karena itu, saran dan kritik yang konstruktif dan inspiratif sangat dinantikan. Akhir kata, semoga buku ini dapat memberikan kemanfaatan. Semoga, Indonesia dapat memiliki warga negara yang mampu mengkristalkan sikap-sikap positif sehingga dapat memberikan peran aktifnya bagi kemajuan pribadi, masyarakat, dan bangsa. Selamat membaca. ( Budiharjo, dalam pengantar bukunya)

Identitas Buku
Judul               : Pendidikan Kewarganegaraan
Penulis            : Budiharjo
Penerbit          : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan          : I, Oktober 2015
Dimensi          : x + 122 hlm.; 16 x 24 cm




Komentar