Pendidikan Karakter di Sekolah

https://2.bp.blogspot.com/-QrEga4f-GMk/WOSiVYXR6oI/AAAAAAAAA4s/ze7a7JMcwpQfDhPMe5xlyDlXXzClONlIQCLcB/s72-c/Cover%2Bdepan.jpg click to zoom
Ditambahkan 01.06
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp. 45.000 @ Karakter merupakan hal yang sangat penting dan mendasar. Karakter adalah mustika hidup yang membedakan ...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Pendidikan Karakter di Sekolah




















Rp. 45.000 @

Karakter merupakan hal yang sangat penting dan mendasar. Karakter adalah mustika hidup yang membedakan manusia dengan binatang. Manusia tanpa karakter adalah manusia yang sudah “membinatang”. Karena itu penguatan pendidikan karakter dalam konteks sekarang menjadi sangat relevan untuk mengatasi krisis moral yang sedang terjadi di negara kita.

Seperti kita ketahui, bangsa kita belakangan ini menunjukkan gejala kemerosotan moral yang amat parah, mulai dari kasus narkoba, kasus korupsi, ketidak adilan hukum, pergaulan bebas di kalangan remaja, pelajar, bahkan mahasiswa, maraknya kekerasan, kerusuhan, tindakan anarkhis, dan sebagainya, mengindikasikan adanya pergeseran ke arah ketidakpastian jati diri dan karakter bangsa. Masalah inilah yang melatarbelakangi ditulisnya buku ini.

Buku ini berjudul Pendidikan Karakter di Sekolah : Revitalisasi Peran Sekolah dalam Menyiapkan Generasi Bangsa yang Berkarakter. Buku ini menaruh kepercayaan bahwa keberhasilan pendidikan karakter di sekolah dapat meningkatkan mutu penyelenggaraan dan hasil pendidikan di sekolah yang mengarah pada pencapaian pembentukan karakter dan akhlak mulia siswa secara utuh, terpadu dan seimbang, sesuai standar kompetensi lulusan. Melalui pendidikan karakter diharapkan siswa mampu secara secara mandiri meningkatkan dan menggunakan pengetahuannya, mengkaji dan menginternalisasi serta mempersonalisasi nilai-nilai karakter dan akhlak mulia sehingga terwujud dalam keseharian.

Buku ini mungkin tidak selesai tanpa bantuan berbagai pihak. Karena itu penulis wajib untuk berterima kasih kepada semua pihak yang membantu baik secara langsung ataupun tidak sehingga buku ini dapat terbit.


Penulis menyadari sepenuhnya bahwa dalam penyajian buku ini masih banyak kekurangan dan kelemahan, baik dari segi penyajian, metodologi, maupun kandungannya. Oleh karena itu penulis mengharapkan kritik dan saran pembaca yang konstruktif sehingga dapat menyempurnakan isi buku ini untuk masa mendatang. Mudah-mudahan karya sederhana ini ada manfaatnya yang bisa dipetik bagi banyak orang. (Syamsul Kurniawan, dalam pengantar bukunya)

Identitas Buku
Judul Buku : Pendidikan Karakter di Sekolah : Revitalisasi Peran Sekolah dalam Menyiapkan Generasi Bangsa Berkarakter
Penulis          : Syamsul Kurniawan
Penerbit        : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan        : I, Februari 2017
Dimensi        : x + 138hlm.;14 x 20 cm




Komentar