MENSYUKURI BAHASA INDONESIA : 25 Kolom Bahasa

https://3.bp.blogspot.com/-AxavlTvCFko/WOX8U227DGI/AAAAAAAAA5k/tq4EvSVIDOcFDQGvjBDGRo7ydeJYDTueQCLcB/s72-c/COVER%2BMensyukuri%2BBahasa%2BIndonesia%2BSiap%2BCetak_convert.jpg click to zoom
Ditambahkan 01.37
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp.  35.000 @ Buku Mensyukuri Bahasa Indonesia: 25 Kolom Bahasa ini merupakan buku kumpulan artikel saya yang kedua,...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review MENSYUKURI BAHASA INDONESIA : 25 Kolom Bahasa




















Rp.  35.000 @

Buku Mensyukuri Bahasa Indonesia: 25 Kolom Bahasa ini merupakan buku kumpulan artikel saya yang kedua, setelah buku Guru Bukan Tukang Mengajar terbit pada tahun 2012 lalu. Saya sangat bersyukur masih diberikan kesempatan untuk menulis kolom-kolom bertema bahasa Indonesia di media massa, di tengah saldo kesibukan mengajar saya yang nyaris tanpa jeda.
Sebagian besar kolom-kolom di buku ini telah dipublikasikan di media massa, dan sebagian kecil sisanya merupakan dokumentasi penulis. Penulis menyadari, kolom satu dengan kolom lainnya memiliki kemiripan atau pengulangan data. Hal itu wajar mengingat pengetahuan penulis masih sangat terbatas sehingga kemiripan atau pengulangan tak terhindari. Semoga kolom-kolom saya itu dapat memberikan manfaat—sekecil apa pun wujudnya— bagi perkembangan bahasa Indonesia pada masa mendatang.
Melalui lembar Prakata ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para redaktur media massa yang telah memuat kolom-kolom saya, seperti harian Haluan, Harian Jogja, Kedaulatan Rakyat, Koran Merapi Pembaruan, Republika, Riau Pos, Suara Merdeka, dan majalah Pewara Dinamika UNY. Atas bantuan redakturlah, kolom-kolom saya dapat hadir di hadapan pembaca.
Ucapan terima kasih saya sampaikan pula kepada Dekan FKIP UAD Dr. Trikinasih Handayani, M.Si., Wakil Dekan FKIP UAD Dr. Suparman, M.Si., DEA., dan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UAD, Dra. Triwati Rahayu, M.Hum., serta rekan-rekan kerja saya di program studi yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, atas rasa kekeluargaan, persahabatan, dan iklim kreativitas yang telah dibangun selama ini.
Tak lupa, ucapan terima kasih saya sampaikan untuk keluarga tercinta: Ibunda saya, Ibu Kadarmi; istri saya,Jauharotul Farida; dan anak saya, Aliya Niswatul Karimah. Buku ini saya persembahkan untuk ketiganya karena mereka telah menjadi mata air motivasi saya untuk terus bekerja dan berkarya dengan sebaik mungkin.
Akhir kata, saya menyadari betul bahwa pengetahuan saya di bidang bahasa Indonesia masih sangat terbatas. Untuk itu, saya mengharapkan kritik, saran, dan masukan dari pembaca budiman untuk melengkapi pengetahuan saya dan perbaikan buku saya ini di edisi berikutnya. Terima kasih.(Sudaryanto, dalam pengantar bukunya)

Identitas Buku
Judul             : Mensyukuri Bahasa Indonesia 25 Kolom Bahasa
Penulis          : Sudaryanto,M.Pd
Penerbit        : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan        : I, Desember 2016
Dimensi       : x + 100 hlm.; 16 x 24 cm


Komentar