Birokrat Menulis

https://2.bp.blogspot.com/-4pfCQAb6_u4/WQLINaakC3I/AAAAAAAABAg/VyxbkCSSEvsTQYd3zpZ6Bi_rMNnV3b-XQCLcB/s72-c/Cover%2BBirokrat%2BMenulis_Corel%2B14%2BNEW.jpg click to zoom
Ditambahkan 21.43
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp. 50.000 @ Alhamdulillahirabbil’alamin. P uji syukur kehadirat Allah SWT T uhan Y ang Maha Esa, yang telah ...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Birokrat Menulis





















Rp. 50.000 @

Alhamdulillahirabbil’alamin. Puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat bagi Saya untuk memberikan pengantar bagi sebuah buku yang dapat menginspirasi kita semua membangun sebuah kemajuan bersama. Suatu kebanggaan sekaligus kehormatan bagi Saya dapat menuliskan pengantar buku Birokrat Menulis, My Trip My Inspiration. Atas penghargaan ini Saya sampaikan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada saudara Adrinal tanjung selaku penulis buku hebat ini.
Tatkala membaca judul buku ini, saya teringat pada sang proklamator founding father kita semua, Bung Karno dan Bung Hatta yang selalu mencatatkan pemikiran dan gerak langkah perjuangan dalam sebuah buku. Kepiawaian Bung Karno sebagai orator terhebat untuk menjaga martabat Bangsa Indonesia sejalan dengan bukunya yang sampai saat ini menjadi salah satu pegangan fenomenal perjuangan generasi bangsa sepanjang masa. Buku “Di Bawah Bendera Revolusi” ditulis Bung Karno saat mendekam di Penjara Sukamiskin Bandung. “Mendayung Diantara Dua Karang” adalah karya Bung Hatta ketika sedang di pengasingan Digul Irian (Papua). Tulisan inipun menjadi dasar inspirasi bagi politik luar negeribebas aktif yang dianut Indonesia sampai saat ini.
Kini, di erapembangunan sebagai upaya mengisi kemerdekaan dengan “kerja nyata” tentu sangat dibutuhkan aparatur yang tangguh seperti yang telah diajarkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta. Revormasi Birokrasi dan Revolusi Mental yang sedang kita jalankan saat ini, bertujuan untuk membangun pemerintahan yang kuat menjadi pemerintahan kelas dunia. Walaupun kita sadari bersama bahwa birokrasi kita masih lamban dan rumit. Untuk itulah membangun birokrasi pemerintahan yang efektif, credible dan mampu mencerminkan good governance dibutuhkan birokrat yang kreatif, inovatif, produktif antisipatif dan bermartabat haruslah menjadi tekad kita bersama.
Disadari atau tidak, saat ini sebagian aparatur birokrasi kita hampir melupakan salah satu aktivitas yang sangat bermanfaat yaitu “menulis”. Padahal dengan terampil menulis, maka pengembangan diri seorang aparatur akan terbentuk. Catatan yang dibuat dapat tiap saat dijadikan acuan untuk memperbaiki kinerjanya bahkan meraih prestasi-prestasi kerja. Dengan hadirnya buku Birokrat Menulis karya Adrinal Tanjung ini, akan menggugah kesadaran kita semua, akan memotivasi aparatur pemerintah sebagai pelayan masyarakat untuk melakukan salah satu langkah efektif mewujudkan birokrat yang kreatif dengan mencatat setiap kegiatan, mencatat hasil kegiatan, mencatat permasalahan yang dihadapi, mencatat ide-ide yang muncul dan hal lainnya sebagai bentuk kreativitas dan produktivitas aparatur, sehingga akan mampu dengan cepat dan tepat melaksanakan tugas-tugasnya sebagai abdi Negara dan abdi  masyarakat.
Buku ini tentu akan banyak memberikan pelajaran berharga  bagi  kita  semua,  akan  membuka  wawasan  dan cara pandang kita sebagai salah satu rujukan dan pendorong semangat inovasi yang menginsprasi untuk bekerja sukses bahkan mencapai tujuan hidup yang sukses pula. Terinspirasi dengan buku yang hebat ini, Saya mengajak para aparatur khususnya Aparatur Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk giat sekaligus terampil menulis sebagai bagian dari kerja nyata birokrasi yang produktif, hebat dan bermartabat.
Akhirnya, dengan hadirnya buku iniakan menggugah pola pikir kita yangmengarah pada kesuksesan dan kemajuan dengan selalu berkreasi dan berkarya nyata bagi daerah, bangsa, dan Negara Indonesia tercinta dalam karunia Allah SWT. Selamat membaca dan menulis. (H. M . Husni Djibril, B.Sc, dalam pengantar buku)

Identitas Buku
Judul               : Birokrat Menulis
Penulis             : Adrinal Tanjung
Penerbit           : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan           : I, Juli 2016
Dimensi           : xl + 224 hlm.; 14 x 20 cm


Komentar