Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing

https://1.bp.blogspot.com/-h8DtyQWFghA/WOdD_YJ3A2I/AAAAAAAAA6E/6_SgOlvRpGcgJsMyTo06tNq_MvHVOvX5gCLcB/s72-c/COVER%2BBHS%2BINDO-ASING_convert.jpg click to zoom
Ditambahkan 00.50
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp.  30.000 @ Dewasa ini, banyak sekali mahasiswa asing yang belajar dan selalu bersemangat mempelajari bah...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing




















Rp.  30.000 @

Dewasa ini, banyak sekali mahasiswa asing yang belajar dan selalu bersemangat mempelajari bahasa Indo- nesia.   Sehingga   berdampak   pada   pra   pembelajaran, proses pembelajaran, dan pasca pembelajaran. Tahap pra pembelajaran menyangkut persiapan dan pemilihan media, pendekatan, metode, dan strategi pembelajaran yang digunakan. Proses pembelajaran merupakan implementasi dari scenario yang dibuat saat pra pembelajaran. Tahap terakhir adalah pasca pembelajaran menyangkut sistem evaluasi yang digunakan.
Sesuai dengan visi BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) yaitu pemberdayaan pengajar dan pembelajarannya melalui pengajaran yang berkelanjutan, terstruktur, dan sistematik dalam pengembangan secara profesional. Selain itu, BIPA juga dapat dijadikan sebagai penguat bagi identitas nasional. Visi lainnya adalah BIPA akan menjadi dukungan bagi pengajaran bahasa dan budaya Indonesia secara global. Karena dalam pembelajaran BIPA budaya  tidak  bisa  dilepaskan.  Keduanya,  bahasa  dan budaya, menjadi bagian yang erat dan saing mendukung sebagai sebuah program pengajaran.
Adapun program pemebelajarannya menyangkut empat keterampilan berbahasa, yaitu menyimak atau mendengarkan, membaca, berbicara menulis. Selain empat keterampilan berbahasa tadi, terdapat mata kuliah atau materi tentang tata bahasa, kebudayaan Indonesia, dan materi pendukung lainnya. Hal inilah yang menjadikan BIPA menjadi materi yang sangat kaya akan materi dan keterampilan.
Berdasarkan alasan-alasan di atas inilah yang menjadikan bahan belajar mandiri dibuat. Bahan ajar mandiri ini dibuat tentunya dengan alasan belum adanya bahan ajar serupa, dank arena adanya tuntutan kepraktisan untuk proses pembelajaran di kelas. Sistem pembelajaran mandiri   mandiri   (self-instruction)   dilakukan   dengan cara mempelajari bahan belajar mandiri tercetak (printed materials) yang dikaji lebih lanjut pada pembelajaran tatap muka. Bahan belajar mandiri ini mencakup materiuntuk peningkatan wawasan tentang berbagai konsep dan keterampilan  yang  berhubungan  dengan  peningkatan diri sebagai pengajar BIPA profesional. Mudah-mudahan dengan tersusunnya bahan belajar mandiri ini, para mahasiswa dapat belajar secara mandiri dengan tidak mengganggu pelaksanaan tugas-tugas keseharian. (Hermanto, S.Pd., M.Hum, dalam pengantar bukunya)

Identitas Buku
Judul              : Bahasa   Indonesia   bagi   Penutur   Asing
Penulis           :  Hermanto, S.Pd., M.Hum.
Penerbit         :  Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan         : I, Desember 2016
Dimensi         : x + 110 hlm.; 14 x 20 cm


Komentar