Berkat ZIS Rezeki Tak Kunjung Habis !!

https://4.bp.blogspot.com/-wLBbSR1gwhI/V9O4KeON_2I/AAAAAAAAAys/FhPmjEepu9oAZldsbnuSneeWZdzEcSiYACLcB/s72-c/depan.jpg click to zoom
Ditambahkan 00.48
Kategori Percetakan POD Produk
Harga Rp 25.000 @ Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan oleh umat Islam. Dan sesungguhnya zakat di negara Republik Ind...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Berkat ZIS Rezeki Tak Kunjung Habis !!

Rp 25.000 @

Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan oleh umat Islam. Dan sesungguhnya zakat di negara Republik Indonesia -yang mayoritas penduduknya muslim bahkan diakui sebagai negara Islam terbesar sedunia- berpotensi mencapai 217 trilyun per tahun. Akan tetapi, mengapa hingga saat ini belum terealisasi secara nyata?. Jawabannya adalah, karena Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan para da’i masih belum berhasil secara maksimal dalam menggandeng umat untuk cinta kepada pilar Islam yang satu ini, sebagaimana cinta kepada shalat, puasa maupun haji.

BAZNAS Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berupaya mencari jalan pintas dan mudah menuju hati umat untuk meneguhkan keyakinan mereka agar kemudian menjadi cinta dan senang kepada zakat, infak dan sedekah (ZIS). Di dalam al-Qur’an, Allah Swt. berfirman: “Dan semua kisah dari rasul-rasul Kami ceritakan kepadamu, ialah kisah-kisah yang dengannya Kami teguhkan hatimu.” (QS. Hud: 120)

Oleh karena itu, kepada saudara-saudaraku seagama dipersembahkanlah buku sederhana ini yang memuat 40 kisah motivatif pendongkrak umat untuk berzakat, berinfak dan bersedekah. Tiga nama yang berbeda namun bentuk praktiknya sama, itulah zakat, infak dan sedekah. Karena, zakat dan sedekah sebetulnya merupakan dua bagian dari infak. Singkatnya, terdapat infak yang wajib dikeluarkan dan terdapat pula infak yang sunnah/ tidak wajib dikeluarkan. Infak yang wajib disebut dengan zakat, sedangkan infak yang sunnah disebut sedekah; bisa berupa sumbangan ataupun wakaf.

Dalam hal zakat, terdapat ketentuan yang harus dipenuhi oleh pelakunya; semisal beragama Islam, merdeka, mencapai nishab dan haul serta menjadi milkuttam. Dengan demikian, hanya orang kaya lah yang mampu melakukannya. Sementara sedekah sebagai bagian sunnah dari infak, tidak mengenal ketentuan tersebut, sehingga orang miskin pun dapat melaksanakannya. Bagi yang dapat melaksanakan yang wajib sekaligus juga yang sunnah, silahkan berinfak!.

Namun bagi yang tidak berkemampuan, silahkan bersedekah atau sekedar memberi sumbangan!. Ingatlah janji Allah bagi setiap hamba yang birinfak, yakni kesusahannya akan menjadi kesenangan, hutangnya akan terbayar dan penyakitnya akan disembuhkan. Allah Swt. berfirman: “Hendaklah orang kaya berinfak sesuai kekayaannnya (zakat). Dan orang miskin hendaklah juga berinfak sesuai kemampuannya (sedekah). Allah tidak membebani seseorang melainkan dengan apa yang telah Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.” (QS. ath- Thalaq: 7)

Ternyata, jalan keluar dari belenggu kesempitan, seperti miskin, sakit, susah, hutang, cobaan dan lain-lain adalah infak. Maka marilah berinfak, baik yang wajib (zakat) maupun yang sunnah (sedekah)!. Demikianlah, semoga dengan membaca kisah-kisah dalam buku ini, keyakinan akan keistimewaan ZIS menjadi subur dan teguh di hati kita. Mudah-mudahan pula kita diampuni, dibimbing dan diberkati oleh Allah Swt. Amin ya Rabbal ‘alamin. (Dinukil dari Pengantar Bukunya)


Identitas Buku

Judul Buku: BERKAT ZIS... REZEKI TAK KUNJUNG HABIS !!
40 Kisah Motivatif Seputar Keutamaan Zakat, Infak & Sedekah (ZIS)
Penerbit: Yogyakarta: Samudra Biru
Cetakan: I, Juni 2016
Dimensi Buku: viii + 124 hlm, 12 x 18 cm
Penulis: TGH. Husnuddu’at
Editor: Dr. H. Abdul Aziz Sukarnawadi, Lc., M.A.
Layout: Dr. H. Abdul Aziz Sukarnawadi, Lc., M.A.
Cover: Dr. H. Sholah Sukarnawadi, Lc., M.A.



Komentar