30 Teknik Inovatif Keterampilan Berbahasa SD

Rp. 30.000 @

Bidang keterampilan berbahasa Indonesia, khususnya di jenjang Sekolah Dasar (SD), telah lama diperhatikan, ditekuni, dan diteliti oleh sejumlah pihak, termasuk para dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Hanya saja, bahan bacaan atau referensi yang men­ dukung bidang tersebutmasih langka, apalagi yang disertai dengan teknik­teknik inovatifdan ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti dan bersifat aplikatif di kelas.
Buku ini, menurut hemat saya, dapat menjadi bahan bacaan alternatif bagi para mahasiswa PGSD yang ingin menekuni bidang keterampilan berbahasaIndonesia SD. Salah satukeunggulan yang dapat saya ungkapkan di sini ialah munculnya teknik­teknik inovatif dalam nama­nama yang unik, nyeleneh, atau konyol.Terlepas dari itu, saya yakin, teknik­ teknik inovatif itu menunggu untuk dielaborasi lebih lanjut dalam wujud penelitian ilmiah berupa skripsi (S­1), tesis (S­2), dan disertasi (S­3).
Bagi seorangguru SD (juga guru di jenjang­jenjang berikut­ nya, termasuk dosen di perguruantinggi), inovasi merupakan kata kunci guna meningkatkan mutu pembelajaran di kelas. Tanpa itu, sulit rasanyabisa meningkatkan mutu pembelajaran secara optimal. Jadi,pembelajaran mata pelajaran apapun akan meningkat apabila diberikan sentuhan inovasi oleh guru.
Akhir kata, semoga buku ini bermanfaat bagi para maha­ siswa PGSD selakupeserta mata kuliah Keterampilan Berbahasa Indonesia, dan selanjutnya dapat dipakai saat kalian mengajar di SD nanti. Semoga buku ini bukan menjadi “terminalakhir” dalam berkarya dan berinovasi. Selamatdan sukses. (Sudaryanto, M.Pd dalam pengantar buku)
Identitas Buku
Judul               : 30 Teknik Inovatif Keterampilan Berbahasa SD
Penulis            : Eko Wisudawan, dkk
Penerbit          : Samudra Biru, Yogyakarta
Cetakan          : I, Januari 2016
Dimensi          : x + 62 hlm.; 16 x 24 cm