Buku Pintar Standard Operating Procedures Instansi Pemerintah

https://4.bp.blogspot.com/-513J1ZWMg8U/WDZrNUDPasI/AAAAAAAAA2Q/xdnZrwVS9xATkvFyGdV1H7_d4ip4iu6iQCLcB/s72-c/SOP_Blog.jpg click to zoom
Ditambahkan 21.48
Kategori Percetakan POD Produk Reguler
Harga Rp 50.000 @ Menulis buku merupakan aktivitas yang sangat menguras energi, apalagi di tengah kesibukan yang menyi...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Buku Pintar Standard Operating Procedures Instansi Pemerintah

























Rp 50.000 @

Menulis buku merupakan aktivitas yang sangat menguras energi, apalagi di tengah kesibukan yang menyita waktu hampir setahun terakhir ini. Namun, keinginan menuliskan pengalaman di berbagai perlatihan dan bimbingan teknis menyusun Standard Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan (SOP AP) tak pernah surut. Hingga akhirnya buku ini dapat terselesaikan dengan baik.

Buku ini ditulis sebagai referensi untuk menyusun SOP yang dapat diterapkan khususnya di instansi pemerintahan. Secara sederhana, SOP dapat diartikan sebagai serangkaian instruksi secara tertulis mengenai berbagai proses penyelenggaraan aktivitas organisasi, bagaimana dan kapan harus dilakukan, di mana dan oleh siapa dilakukan. Titik berat SOP bukan kepada cara melakukan pekerjaan, melainkan lebih kepada prosedurnya.

Dalam buku ini, pembaca akan diajak berkenalan dengan SOP, manfaat, tahap-tahap penyusunan, dan dilengkapi dengan beberapa contoh praktis penyusunan SOP di beberapa kementerian/lembaga sehingga bisa menjadi rujukan bagi pembaca yang ingin menyusun SOP. Termasuk menggambarkan fakta berdasarkan data-data seputar implementasi SOP di Indonesia.

Dalam kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan terimakasih kepada Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang telah mengundang kami sebagai pembicara terkait bagaimana menyusun dan mengimplementasikan SOP AP. Termasuk lembaga-lembaga yang secara intens berkonsultasi atau sharing pengalaman terkait implementasi SOP di lapangan. Hal inilah yang menyebabkan pemahaman kami semakin komprehensif tentang dinamika SOP selama 3 tahun terakhir ini.

Semoga kehadiran buku ini dapat memberi inspirasi bagi pembaca, terlebih bagi mereka yang bekerja di instansi pemerintahan. Buku ini bisa menjadi referensi untuk instansi pemerintah –baik pemerintah pusat maupun daerah, mahasiswa khususnya jurusan administrasi pemerintahan, dan masyarakat luas yang tertarik terhadap SOP. Harapan yang lebih besar lagi, bahwa buku ini dapat memandu pembaca menyusun SOP secara tepat guna, sehingga akan menciptakan sistem kerja yang baik, sekaligus efisien. (Pengantar Penulis dalam bukunya)


Kutipan Daftar isi_1


























Kutipan Daftar isi_2


























Identitas Buku
Judul Buku : Buku Pintar Standard Operating Procedures (SOP) Instansi Pemerintah
Penerbit :Meilfa Media Publishing dan Samudra Biru
Cetakan : I, November 2015
Dimensi : xii, 130 hlm; 16 x 24 cm.


Komentar